Thành viên:TaylaRedding0

Từ hanoiwiki
Bước tới điều hướng Bước tới tìm kiếm

Teknik perawatan harian pada ayam aduan. Pada dunia [https://tajenbali.biz agen sabung ayam online terpercaya] ayam, perawatan yang maksimum adalah kunci penting untuk memperoleh kemenangan dalam ajang. Menjaga ayam aduan sehari-harinya sebagai soal yang penting dijalankan untuk penghobi atau penggemar ayam aduan. Teknik perawatannya juga condong tidak sama dari ayam biasa. Ayam aduan butuh perawatan dengan cara spesial tiap harinya. Tidak lain maksud dari perawatan ini yaitu biar ayam aduan kita selamanya ada pada keadaan yang sempurna serta terlepas dari problem penyakit.

Langkah Perawatan Harian Pada Ayam Aduan
Ada sekian banyak perawatan yang dapat kita melakukan tiap harinya seperti memandikan, penjemuran, latihan, pengistiratan serta pemberian pakan dan suplemen buat mendukung situasi ayam. Bila kita masih bimbang mau mengawalinya dari lokasi mana, silahkan baca penjelasan komplet tentang teknik perawatan harian pada ayam aduan berikut ini.

Perawatan Harian Pada Ayam Aduan
1. Latihan Fisik Pagi Harian
Ayam aduan petarung mesti dikasihkan olahraga enteng dengan teratur tiap-tiap pagi, seperti juga di umbar saat pagi hari di halaman yang luas ataupun dalam kandang yang lumayan besar. Olah raga gampang sesuai ini berfungsi buat meregangkan otot ayam aduan, terpenting otot sayap serta kaki.

2. Memandikan Ayam
Proses memandikan ayam aduan tidak juga kalah penting. Kita dapat memandikan ayam seusai ayam itu di umbar, lebih kurang jam 7 sampai 8 pagi. Dimana arah dari memandikan ini sendiri yaitu supaya ayam aduan kita selamanya pada keadaan sehat serta bersih. Untuk kita yang masih tetap pemula dalam problem ini, dapat ajukan pertanyaan serta konsultasi pada beberapa peternak senior di kira-kira hunian kita tentang bagaimanakah cara memandikan ayam aduan dengan betul. Karena untuk penghobi ayam aduan ini sebagai hal yang penting dikendalikan.

3. Proses Penjemuran Ayam Aduan
Sehabis proses memandikan ayam usai, sesudah itu kita dapat menjemur ayam itu dengan gunakan kurungan. Proses penjemuran dapat terjadi lebih kurang 2 jam bergantung dari cuaca atau sampai ayam aduan itu mulai tampak kepayahan. Usai sesi penjemuran, lekas ubah ayam ke tempat yang teduh. Jauhi memberi air dengan cara langsung, nantikan sesaat sekitar 15 menit sampai nafasnya normal. Serta paling akhir kasih ari minum serta buah tomat buat mengembalikan keadaannya.

4. Melakukan Umbar
Sesudah bagian penjemuran usai, letakkan ayam itu ke kandang umbaran. Jauhi letakkan ayam aduan dalam kandang tertutup dengan alas kayu, bambu ayam seterusnya. Lantaran ini membuat ayam aduan kita terasa tak bebas buat mengepakkan sayapnya yang masih tetap basah. Tempatkan ayam aduan kita pada aduan kita pada kandang umbaran yang beralas tanah sampai sore hari.

5. Latihan Lari
Semestinya adakalanya beri training lari buat menaikkan kemampuan otot sayap serta kaki. Buat training lari yang simpel dapat lewat cara kliter, kerjakan latihan ini tiga hari sekali serta cocokkan tempo dengan tenaga si ayam. Untuk tempo kliter pertama cukup 5 menit saja serta kita dapat bertambahnya dengan kontinyu.

6. Istirahatkan Ayam Aduan
Seusai kira-kira saru hari ada dala, kandang umbaran serta diberi kursus fisik, lalu langkah sesudah itu pada sore hari lekas kandangkan kembali lagi ayam aduan kita. Beri pakan serta minum yang sesuai umurnya.

7. Pemberian Suplemen
Ayam aduan kecuali butuh pakan serta minuman yang cukup sangat juga perlu suplemen penambahan. Kita dapat berikan multivitamin B kompleks tiap dua hari sekali. Tidak hanya vitamin kita dapat memberi gula merah atau gula jawa untuk tingkatkan skema kekuatan badannya.

Demikian pengkajian kami berkenaan metode perawatan harian pada ayam aduan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat serta menaikkan wacana kita berkaitan ayam aduan. Terima kasih udah luangkan waktu buat membaca artikel ini. Serta tunggu artikel menarik kami yang lain.